Thursday, October 27, 2011

Hari Blogger Nasional

Baca judul posting kali ini agak gimana gitu yak...... Sok2an banget gue sok blogger gitu hahahaha. Anyway, posting kali ini gue pengen cerita sejarah awal & pemahaman awal gue soal blog (mumpung masih inget, kan ntar kalo udh tua insyaAllah lucu kalo dibaca-baca lagi hehehe). Tentunya dalam rangka hari blog nasional ya.

Blog pertama gue, gue buat waktu masih SMP, sekitar Agustus 2006 (ini baca postingan gue tahun 2007, gue udh pernah nulis sejarah blog gue juga rupanya :P). Saat itu gue lagi demen-demennya browsing, dan punya banyak waktu buat berjam-jam ngendon di depan PC, hahaha (saat itu gue blm punya own personal laptop). Nah ya, mengingat gue masih SMP, jelaslah blog gue isinya penuh kelabilan ala-ala abg baru puber (berasa tua ya skrg hehehe) satu hal yg sangat gue sesalkan, gue banyak bgt curhat najis norak hahahaha gue nganggep blog itu diary online gue, jadi suka2 gue dong isinya apa, sayangnya diary jaman dulu pun ada gemboknya, tapi blog nggak. Gue gatau siapa aja yg bisa baca itu. Tepatnya gue gatau SEMUA ORANG bisa aja baca itu. Lesson learned, jgn nulis hal yg terlalu private & bisa jadi bahan ketawaan orang kepo. Gue aja malu kalo inget soal itu, dan ada beberapa yg nanya juga di formspring. Fufufu~

Waktu terus berjalan, sampe akhirnya gue keterima di SMA Taruna Nusantara Magelang, panjang ceritalah, gue pendidikan dasar tiga bulan & bener-bener dibatasin sama dunia luar. Setelah tiga bulan itu pun gue masih kesulitan mencari koneksi internet buat lanjut ngeblog, alhasil gue hiatus beberapa bulan, dan jarang2 posting. Akhirnya di graha putri dipasang wifi, gue mulai akhirnya ngeblog lagi.

Blogger biasanya punya signature style sendiri. Ada fashion blogger, ada isinya resep2 masakan. Tapi ngga dgn gue. Gue blognya campur aduk, acakadul, hahaha. Gue tulis apapun yg pengen gue tulis, kebanyakan isinya hal yg gue anggap menarik dari kehidupan gue yg biasa aja ini sih hahaha.

Di awal masa SMA, gue juga masih kebanyakan menye. Terlalu mengekspos relationship gue dgn yg dulu2lah. Makin ke sini gue belajar, nggak semua harus diumbar di blog. Yg sweet2 sih ngga papa, cuma gue makin belajar memilah mana yg bisa dipost & mana yg ngga. Biasanya gue suka nulis pemikiran random gue, ngulas barang2 gue, atau apapun.

Sampe akhir SMA pun, gue ngerasa blog gue masih merupakan konsumsi pribadi, bener2 privately milik gue doang, atau orang2 terdekat gue. Saking gue ngerasa begitu (dan sebenernya SEPERTINYA emang begitu) gue pun ngga memunculkan ikon followers di Gadgets page blog gue (siapa juga yg mau follow, Pink! Pikir gue) sampe akhirnya awal tahun ini, mulai banyak comments di tiap posts gue, mulai pede deh gue munculin ikon followers di Gadgets gue hehehe, seneng tau berbagi cerita sama yg seneng baca cerita gue :-) and I'm so happy to see pertambahan followers gue :-P ngga pernah lho muncul dalam bayangan gue akan sampe segini :-)

Ah ya, pas bulan Mei gitu, gue menemukan sebuah blog..... Sedihnya, 80% isinya cara penulisannya, beberapa kutipan dll sangat menyerupai blog gue. Ceritanya emang keseharian dia, tapi yg gue kecewa haruskah se copy cat itu? Seneng bgt sih, bisa menginspirasi orang, ngebuat orang giat nulis juga, tapi menurut gue akan lebih bagus ngga sih kalo ngegali kreatifitas doi, ya ngga sih? Hehe, udah ah, nevermind, kok gue jd sewotan gini sih hehe :-P

Yah, pokoknya sekianlah sejarah gue ngeblog hahaha, dari 2006 berarti kurang lebih gue udah 4 tahun cuap-cuap di blog ya. Hehehe. Semoga gue bisa lebih konsisten nulis, karena pada dasarnya gue susah bgt nulis kalo lagi ngga mood. Wiw, panjang jg tulisan gue kali ini ya. Semoga blog gue bisa memberi manfaat ketimbang cuap-cuap ga penting gue terus hihihi :-D

No comments :

Post a Comment