Monday, November 12, 2012

Antara McD dan KFC

Dua merk fast food di atas yg jadi judul posting kali ini bisa dibilang dua fast food terbesar di Indonesia yg mendominasi dunia per-fast food-an, iya ngga? Iya kan, cabangnya paling terbagi merata di berbagai wilayah di Indonesia (sbg contoh di Jogja ngga ada Burger King iya kan jadi nggak bisa sering-sering makan mushroom swiss hiks).

Terus apa? Oiya, Dandi sama gue punya selera yang berbeda sayangnya. Dandi #teammcd dan gue #teamkfc. Kenapa? Padahal secara umum gue sama Dandi selera ngga jauh beda dari makanan asin tapi gudeg doyan. Hayo selera makan model apa tuh! Hahaha, intinya lidahnya sama lebih prefer makanan asin menuju pedes (kalo gue sedeng, kalo Dandi pedes), daripada manis (lauk, main course loh ya, kalo desserts mah doyan yg manis-manis!) contohnya masakan Padang dan dunia pergulaian, perdendengan, perbaladoan, dunia per-nasi udukan plus ayam goreng dan tempe tahu goreng, dunia per-ayam Suharti atau Mbok Berek, dunia per-chicken cordon bleu-an, dunia per-Mas Kobis an (Dandi lebih kuat pedes dari gue jadi dia biasanya cabe 4 atau 5 dan gue cukup cabe 2, intinya dua-duanya cemen kan kalo di Mas Kobis orang makan cabenya belasan atau malah puluhan!!), dunia apalagi ya hahaha, pokoknya mostly sama, pasti ini karena darah kita half Sumatran deh! Terus half Javanese nya dibagi ke apa? Ke gudeg dan lotek :P

Dari McD dan KFC kok jadi lotek, jauh amat. Nah balik lagi ke perdebatan dua fast food itu yang paling enak? Berhubung blog post ini buatan gue ya menang KFC lah muahaha, alasannya? Ini dalam konteks per-fried chicken an ya (bukan burger, kalo burger mah BK menang absolut ya, lagi-lagi menurut gue), menurut gue KFC adalah yang terenak (catet KFC Indonesia loh ya, yang lain ngga pake nasi ngga afdol dadah babai) karena apa? Karena original recipe dan crispy yg ampe merah-merah pedes ke daging nya.... Gue doyan KFC dari TK karena pulang sekolah suka makan KFC di Arion sama nyokap huahahaha. Sedangkan gue kurang suka ayam McD walopun lebih gede dan kulit krispi nya lebih banyak (gue sih sukaan kulit daripada dagingnya). Apa pembelaan Dandi terhadap McD nya tercinta itu? "Karena ayamnya lebih enak (ngga tau detailnya) dan saos sambelnya lebih enak." APAA? SAOS SAMBEL? Jelas aja ngga masuk dalam penilaian gue, LOL, orang gue gasuka saos sambel.

Masalah saos sambel, gue ngga suka saos sambel kek saos tomat kek kecap kek, orang-orang terdekat gue pasti tau alasannya, "Merusak cita rasa." ya gini deh udah aslinya rasanya gitu kena sambel dkk itu kan terkontaminasi rasanya titik. Gue ngga merasa lebih enak dgn dikasi saos2an, hal ini terlihat dari kuah bakso gue tiap makan bakso paling burem dikit kena sambel (catet sambel ulek bukan saos sambel) selebihnya jernih! Hahaha, jadi toleransi lidah gue terhadap 'pendamping' makanan cuma sebatas ke sambel ulek, mayonaise, thousand island, sama tartar sauce dan dressing lainnya (ala-ala kan minta ditimpuk sok lidah bule), ah ya! Sama favorit baru gue yaitu acar (karena tiap makan martabak telor kini terasa hambar tanpa acar timun dan gigitan rawit!).

Lah jauh amat kan lagi-lagi dari McD KFC ke acar. Intinya, tiap lagi ada jatah makan fast food (pasangan sok sehat ini sangat mengurangi makan fast food) ya itu deh, "McD apa KFC? Hmm yaudah deh McD aja, ngga apa-apa kok." padahal dalem hati pengen nimpuk, hahaha ^.^v

Terus inti posting ini apa sih? Laper tengah malem. Ngga kok, intinya KFC menang di hatiku, walaupun tiap sebelom makan harus cap cip cup dulu sama Dandi huahahaha.

5 comments :

  1. berhubung q udh follow blog ini, maka q baca postingan ini jg, krn udh baca maka q mau komen atau ngasih tanggapan.

    nah, q setuju tentang penambahan saus dll. misal makan pizza, q lebih suka g pake saos, krn bisa rusak rasa originalnya
    bakso pun biasanya q habisin dulu kuahnya, nyisain bulet2 baksonya bru deh q kasih saos n kecap jd kayak somay gitu. tp kl masih ada kuahnya ya tanpa saos, palingan sambel dikit.

    untuk KFC atau MCD, yg jelas ayamnya lebih enak KFC. kl mcD q lebih suka burgernya.

    di kfc q lg demen banget grape float. hehehe *jadi pengen ke kfc nih. *lapaaar.

    berhubung postingannya random haha *dezig, maka q ngomennya ikutan random deh. hehehe

    yg penting kl lapar enaknya makan KFC dibayarin org lain. mantap tuh hahahaha

    ReplyDelete
  2. @ Coco Pinky: iya bener bgt saos sambel ngerusak cita rasa aslinya hehehe. Setuju!! Hidup ayam KFC! Emg McD enak big mac dkk nya ya.... Apalagi gratis lebih enak lg! :D

    ReplyDelete
  3. wah kalo makanan junk food sudah pasti enak2nya tipis

    mending makan soto murah dan maknyus

    ReplyDelete
  4. Lagi nyari2 KFC jadi mampir kesini hehe.. Sama! Gw juga anak KFC bgt, ayam McD kurang enak, kulitnya agak pait gitu. Kalo ayam KFC yg crispy, biar gw nggak suka pedes, tapi nggak bisa berhenti makan muahahaha.

    Kebetulan di blog gw lagi ngomongin KFC tp KFC Jepang.. Ternyata KFC bisa bikin adat istiadat yg kentel bgt di Jepang hehe. Siapa tau sesama KFC-fan tertarik mau baca ;)

    ReplyDelete